Blogroll

Tuesday 15 January 2013

PERSELA IS THE BEST


Jangan Terlena, Persela

radar 20130102
PERSELA FC, Lamongan – Sukses Persela Lamongan merengkuh juara Piala Gubernur Jawa Timur 2012 untuk kali kelima pada hari minggu (30/12), patut disyukuri. Namun, hal itu jangan sampai membuat para punggawa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut menjadi terlena.
Sebab, sukses di even Piala Gubernur bukan tujuan utama. “Sukses meraih piala gubernur tersebut baru sukses kecil, karena tujuan utama Persela bukan itu, tapi di kompetisi ISL (Indonesia Super League),” kata Manajer Persela Debby Kurniawan kemarin (1/1).

Menurut dia, turnamen Piala Gubernur bukan tujuan tim, melainkan merupakan bagian dari persiapan tim. Sehingga, para punggawa Persela diminta tidak terlena, tapi juga tetap terus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi kompetisi ISL yang direncanakan mulai dihelat 5 Januari mendatang.
Pria yang akrab dipanggil Iwan itu menyatakan, sukses meraih Piala gubernur setidaknya bisa dijadikan ukuran dan evaluasi tentang kekuatan Laskar Joko Tingkir sebelum mengarungi kompetisi ISL yang lebih ketat dan berat.
“Setidaknya kami bisa lebih optimistis terhadap skuad kami saat ini. Apalagi, (di final) kami bisa mengalahkan tim bertabur bintang Arema Cronous (Arema Indonesia),” tukasnya.
Meski begitu, tambah dia, bukan berarti kekuatan Persela sudah cukup untuk menghadapi kompetisi ISL. Para pemain Persela tetap diminta terus meningkatkan kemampuan diri dan kerja sama serta komunikasi tim. Sehingga, saat mengarungi kompetisi ISL benar-benar sudah siap dan bisa menduduki papan atas seperti musim ISL lalu.
“Harus diingat, tim-tim yang akan dihadapi Persela di kompetisi ISL nanti adalah tim-tim terbaik di negeri ini dan jauh di atas tim-tim yang bertanding di piala gubernur kemarin. Karena itu, pemain dan pelatih Persela tetap harus serius meningkatkan kekuatan tim agar siap bertempur dalam kompetisi ISL mendatang,” paparnya.
Seperti diberitakan, sempat dikhawatirkan karena hanya bermain imbang menghadapi tim Divisi Utama Perseba Bangkalan, Persela berhasil lolos menjuarai grup A Piala Gubernur Jawa Timur X dengan menggilas Deltras Sidoarjo dengan skor 4-0 di Stadion Surajaya Lamongan.
Secara mengejutkan, di final Laskar Joko Tingkir mempermalukan Arema di Stadion Kanjuruhan Malang dengan skor 2-0. Sehingga Persela dinobatkan sebagai juara piala gubernur X tahun 2012. dan selama 10 kali digelarnya piala gubernur, Persela mampu meraih juara sebanyak lima kali.
Sumber: Radar Bojonegoro, 2 Jan 2013: hal 32/JP

Rate this:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More